Sosial Media
0
News
    Loading..
    Home Advertorial Info News

    Jenis Mangga Thailand yang Enak Dikonsumsi dan Manfaatnya

    "Mangga Thailand merupakan jenis mangga yang memiliki rasa yang begitu manis dengan beragam manfaat untuk kesehatan bagi Anda."

    2 min read

    Jenis Mangga Thailand yang Enak Dikonsumsi dan Manfaatnya

    Mangga merupakan salah satu buah yang banyak digemari semua kalangan masyarakat. Buah yang mempunyai nama latin mangifera indica ini memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, karbohidrat, protein, kalsium, dan sebagainya. Ada beberapa jenis mangga yang populer dan salah satunya adalah mangga Thailand.

    Mangga dari negeri Gajah Putih ini mempunyai cita rasa dan bentuk buah yang khas. Mengonsumsinya pun juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.


    Jenis Mangga Thailand yang Populer

    Terdapat beberapa jenis mangga dari Thailand yang populer dengan rasa yang begitu lezat, di antaranya:

    1. Mangga Kiojay

    Mangga yang satu ini mempunyai ukuran sangat besar. Bahkan untuk satu buah mangga saja bisa mempunyai berat sampai 2 kg. Adapun ciri khas mangga kiojay yaitu mempunyai aroma harum dengan rasa manis.

    Kemudian, mangga kiojay juga merupakan jenis mangga yang mudah ditanam. Mangga ini juga bisa tumbuh dengan baik meskipun Anda menanamnya di dalam pot.

    2. Mangga Madu

    Sesuai namanya, mangga madu merupakan jenis mangga yang memiliki rasa manis dan menjadi favorit banyak orang selain mangga arumanis. Ciri khas mangga madu yaitu kulit buahnya berwarna kuning cerah ketika sudah matang.

    Kemudian untuk ukurannya tidak jauh berbeda dengan mangga manalagi. Selain Thailand, Anda bisa menemukan mangga madu di beberapa negara lain seperti Indonesia, Afrika Selatan, dan India.

    3. Mangga Chokanan

    Jenis mangga Thailand berikutnya bernama chokanan. Karakteristik mangga chokanan yaitu mempunyai daging buah yang rasanya begitu manis seperti madu. Untuk buahnya berbentuk lonjong dan berwarna kuning.

    Keunikan lain dari mangga chokanan adalah buahnya bisa Anda makan bahkan meskipun buahnya masih mentah. Chokanan memang terkenal sebagai buah mangga yang rasanya sudah manis baik sebelum maupun setelah matang.

    Lalu untuk perawatannya sendiri juga tergolong mudah. Anda bisa menanam mangga chokanan dalam pot asalkan memperoleh sinar matahari yang cukup.

    4. Mangga Pisang

    Kenapa dinamakan mangga pisang? Alasannya karena mangga tersebut bisa Anda kupas dengan mudah seperti halnya ketika mengupas pisang. Jadi memang cocok untuk Anda yang suka makan mangga namun tidak ingin repot mengupasnya.

    Rasa mangga pisang cukup legit dan manis. Bahkan meskipun belum matang pun rasanya tetap manis. Apalagi jika Anda tambahkan selai kacang, rasanya akan begitu lezat.


    Manfaat Mengonsumsi Mangga Thailand

    Mengonsumsi buah mangga pastinya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Beberapa manfaatnya antara lain:

    1. Menurunkan Tekanan Darah

    Mangga memiliki kandungan potasium serta mineral yang sangat penting bagi kesehatan jantung. Kandungan potasium membantu dalam mengurangi efek natrium di dalam tubuh yang berpotensi menjadi sebab meningkatnya tekanan darah.

    Mengonsumsi mangga secara teratur dengan kadar yang cukup akan membantu dalam menjaga keseimbangan elektrolit. Lalu tekanan darah Anda pun akan tetap terjaga.

    2. Mencegah Dehidrasi

    Mangga Thailand juga mempunyai kandungan air tinggi sehingga sangat bermanfaat menjaga tubuh Anda tidak kekurangan cairan. Perpaduan antara air dengan elektrolit alami pada buah mangga bisa menjadi opsi yang tepat dalam menjaga keseimbangan hidrasi tubuh.

    3. Meredakan Sembelit

    Manfaat berikutnya, mangga bisa menjadi obat sembelit. Buah mangga kaya akan kandungan serat, khususnya serat laut yaitu pektin. Serat inilah yang membantu dalam melancarkan sistem pencernaan serta meredakan sembelit.


    Sudah Tahu Jenis Mangga Thailand yang Enak Dikonsumsi?

    Bagi yang ingin membeli mangga Thailand, Anda dapat menggunakan jasa impor dari Blueray Cargo. Sebab, Blueray Cargo merupakan jasa impor terpercaya yang sudah puluhan tahun berpengalaman di dalam menyediakan layanan pengiriman express baik melalui udara dan laut.

    Blueray Cargo menawarkan pengiriman dari Thailand, China, dan Singapura secara cepat dengan jaminan 100% barang aman. Informasi selengkapnya silakan Anda menghubungi kontak Blueray Cargo.


    Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang.
    Info lebih lanjut.

    Additional JS